Langsung ke konten utama

[REVIEW] CLEANSING ROUTINE FOR OILY, ACNE, AND KOMEDOGENIC

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarokatuu. Wellcome back to my blog yeeeyy~ Di sela-sela kesibukanku yang sedang dinas dan mengurusi proposal ehem, Akhirnya aku punya mood untuk menulis lagi setelah beberapa pekan aku istirahat dari review produk padahal produk-produk di lemari sudah siap untuk di review. Langsung saja cek this out sipp.

   

Jadi cerita sedikit kalau sebelum pakai 3 step pembersih muka tersebut aku pakai metode 2 step pembersih, benar sih ampuh tapi tidak dengan komedo, si komedo ini kalau tidak di keluarkan bisa jadi penyebab jerawat, iya sih memang tidak banyak, tapi selalu saja ada 1 jerawat yang muncul dari kemedo di muka, pas di hilangin eh muncul lagi satunya, seperti itu gantian terus kerjanya. ternyata setelah aku observasi sendiri mungkin karena masih kurang dalam step pembersih, terus aku coba-coba deh tambahin step pertama yang bahannya dari oil pastinya. Dan yess berhasill.

1. Baby Oil by Johnsons Baby


Jadi alasan pakai baby oil sebagai pembersih muka karena bahannya yang aman untuk kulit bayi, kalau sama kulit bayi saja aman berarti jelas dong sama kulit sensitif pun aman. Awalnya aku pakai baby oil ini hanya sebagai base di bibir aku, jadi aku pernah tulis di Lip Care Routine kalian bisa baca saja disitu, tapi sekarang fugsinya sudah beralih hehe, aku sudah punya lip  care routine yang baru dong tentunya. Dan foilaa, si baby oil ini sebagus itu untuk di jadikan sebagai salah satu dalam step cleansing aku. 

Fyi nih ada yang mengklaim katanya kalau muka berminyak tuh jangan di tambah sama skin care yang berbahan minyak, nanti akan makin minyakan. Jadi lurusnya itu adalah si pembersih muka yang bahannya dari minyak esensianal dan semacamnya akan menjadi penyebab muka tambah berminyak kalau habis di pakein minyak tidak di susul sama cuci muka yang ampuh untuk bersihkan minyak. Dan si fungsi dari baby oil di muka aku ini hanya memberikan efek melunturkan agar muka lebihh bersihh sebelum di gunakan micellar water, jadi micellar water yang cocok sama aku itu mungkin ternyata akan jadi boros kalau untuk menghapus makeup, jadi sebelum di gunakan micellar water, makeupnya di lunturin sama minyak terlebih dahulu terus next si micellar water. Jadi bisa hemat micellar water dong pastinya, terus juga si baby oil ini paling super kalau soal eye makeup. Cucokk!!

2. Garnier Micellar Water


Ini adalah yang sudah aku sebut berulang kali di beberapa artikel blog ini. Sebagus itu untuk membersihkan, super cocok untuk muka berminyak dan seberjerawat kayak aku. Saking bagusnya benar takut untuk coba micellar water yang lain. Hal yang paling aku suka dari si micellar water ini karena tidak ada baunya dan bisa mengangkat minyak dengan baik dan tidak bikin muka kering karena alkohol free. Sebagai muka yang sensitif julas dong aku tidak berani coba-coba yang lain hihi..

3. Acnes Deep Pore Cleanser


Yeah ini adalah step terakhir. Tanpa ini muka terasa apa ya, mungkin karena minyaknya. Aku juga sudah pernah mereview ini kayaknya, tapi di blog lama. Meskipun micellar water yang aku pakai itu untuk oily tapi aku tetap pakai facewash yang lebih membersihkan. Ini tuh yang aku suka karena efeknya yang membersihkan minyakk tapi tidak bikin muka dehidrasi, jadi habis cuci muka rasanya kenyal sumpah. Karena seberminyak itu muka aku makanya sehabis pakai micellar water pun tetap cuci muka pakai ini.

Okedeh sampai disini reviewnya, Btw taukan kalau penyebab dari komedo itu karena si pori-pori tersumbat sama produk atau kotoran yang masih menempel di muka, makanya di bersihkan dengan cara yang benar. Jadi kalau sudah pakai produk yang semahal apapun tetap tidak ampuh itu mungkin bukan salah muka atau produknya, tapi salah kamu yang mengaplikasikan skincarenya yang salah gengs..

Terima kasih, Assalamualaikum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lawakan Tergaring

Hallo semuanyaa.. Kembali lagi di jam kecil ini huhu, tiba-tiba ingin menulis dan ketemu permasalahan yang pantas untuk di utarakan setiap orang. Kali ini aku ingin membahas kembali soal body shaming. Tau kan? Pernah sih ngebahas ini di blog aku yang satunya itu, tapi jadi ingin bahas lagi aja. Si body shaming ini bisa di bilang menurut beberapa orang mungkin biasa aja dan yang menganggap body shaming itu adalah hal yang rada mengganggu dan semacamnya adalah orang yang berlebihan, kuno, cemen, dan terserah kalian mau ngomong apa soal humannya. Sebagai seorang introvert, aku mengatai diri aku itu INFJ, terlalu banyak kesamaan yang aku aja bingung kok bisa ya, mungkin enggak tapi aku gak bisa nolak ini, so sorry buat kalian yang sudah merasa kenal tapi mengatakan "Gak seperti INFJ tuh", hehehee kita emang gak sedekat itu dan perlu di garis bawahi adalah kenali diri kita sendiri dalem-dalem, terus di cari tahu kita masuk dalam tipe kepribadian apa, yang seperti apa, dan

[HandMade] Belajar Membuat Baju Kucing Seadanya

Assalamaualaikum semuanyaa.. Btw hari ini kan hari minggu, dan waktunya bersih-bersih. Setelah melihat si Micky selesai di bersihkan alias di mandikan itu kayak berasa gak ingin si micky main di luar rumah, soalnya kan sudah di bikin sebersih dan seharum mungkin, jadi gak tega aja gitu kan liat micky setelah mandi justru main dan tiduran di halaman rumah. Tapi kalau gak di ijinkan main juga tetap gak tegaa, soalnya setelah bersih-bersih itu si micky kayak jadi sangat lincah belarian kesana-kemari dan dan tertawa *haha nggak deng*.  Karena kisah soal gak tega, aku jadi kepikiran ingin bikin handmade untuk si micky, iya aku jadi sangat ingin membuat baju buat si micky, padahal emang gak bisa membuat bajuu, gak ada keahlian semacam desainer soalnya, alhasil hanya buat baju dari bahan bekas aja sebagai bahan percobaan. Yasudah simak cara buatnya ya, cekidoot.. 1. Siapkan Alat dan Bahan. - Kain sesuai ukuran si kucing - benang - jarum - gunting - mistar - pensi

[REVIEW] MAYBELLINE HYPER CURL VOLUME EXPRESS WATERPROOF

Assalamualaikum warahmatullah wabarukatu. Welcome back to my blog and happy satnite beauty people.. Berbicara soal satnite kayaknya sebagai perempuan gak afdol kalau satnite-nya gak pakai maskara hehehe. Aku pribadi sih sebenarnya tidak melulu selalu pakai maskara untuk daily makeup (emang gak sering makeup sih), pakai maskara kalau lagi ke event, ngumpul bareng teman-teman, atau hangout aja itu pun baru sekarang ini berani pakai maskara, dulu sebelum aktif ngeblog aku tidak melulu pakai benda tersebut bahkan untuk jalan sekalipun terkecuali ke pesta nikahan gitu dan itupun pakai maskara yang super duper murah meriah beb 😁 Btw berbicara soal maskara kali ini aku akan mereview si maskara maybelline yang paling cocok di gunakan oleh pemula seperti aku yaitu Maybelline Hyper Curl Volume Express Waterproof. Dengan menghemat waktu mari kita lanjut ke TKP yang di mulai dari packaging. Pertama dari packagingnya tampak simple tapi ada kesan girly dengan paduan warna black