Langsung ke konten utama

[HandMade] Belajar Membuat Baju Kucing Seadanya

Assalamaualaikum semuanyaa..

Btw hari ini kan hari minggu, dan waktunya bersih-bersih. Setelah melihat si Micky selesai di bersihkan alias di mandikan itu kayak berasa gak ingin si micky main di luar rumah, soalnya kan sudah di bikin sebersih dan seharum mungkin, jadi gak tega aja gitu kan liat micky setelah mandi justru main dan tiduran di halaman rumah. Tapi kalau gak di ijinkan main juga tetap gak tegaa, soalnya setelah bersih-bersih itu si micky kayak jadi sangat lincah belarian kesana-kemari dan dan tertawa *haha nggak deng*. 

Karena kisah soal gak tega, aku jadi kepikiran ingin bikin handmade untuk si micky, iya aku jadi sangat ingin membuat baju buat si micky, padahal emang gak bisa membuat bajuu, gak ada keahlian semacam desainer soalnya, alhasil hanya buat baju dari bahan bekas aja sebagai bahan percobaan. Yasudah simak cara buatnya ya, cekidoot..


1. Siapkan Alat dan Bahan.
- Kain sesuai ukuran si kucing
- benang
- jarum
- gunting
- mistar
- pensil


Oh iya gengs, jadi aku pakai kain bekas yang kainnya itu adalah kain katun. Di rumah sangat banyak baju bekas sih, cuman kayak bagusnya itu di buatkan dari kain katun aja, soalnya kain katun itu lebih adem dan menyerap keringat dan gak bikin gerah.

2. Selanjutnya kainnya di bagi menjadi 2 bagian seperti di gambar.


Jadi ada bagian untuk depan dan belakang gitu deh. Tetap ingat, untuk bagian depannya usahakan lebih pendek dari bagian belakang, karena bagian perutnya itu memang lebih pendek dari pada bagian bokong ya gengs, kan bokongnya itu ada ekornya juga.

3. Gambar sketsanya di bagian dalam kain, lalu siapkan benang dan jarum.


Nah seperti yang kalian liat itu di bagian lehernya agak kebesaran untuk ukuran kucing aku, kalau kucing kalian gedenya semirip kucing aku, kalian bisa bikin lebih kecil lagi dari yang di gambar.

4. Jahit bagian sisi kiri dan kanan, tetapi jangan sampai ke bagian atas, jadi usahakan kurang dari 7cm gak usah di jahit, untuk bagian tangannya. Jadi aku membuat bagian tangannya itu seadanya saja.

5. Saat menjahit jangan lupa lipat atau gunting salah satu bagian dari kain kalau kalian belum sempat memendekkan kain bagian depan. Karena bagian depan itu harus lebih pendek dari bagian belakang, soalnya bagian belakang kan ada ekornya. Kalian bisa kembali ke bagian No.1

6, selanjutnya setelah di jahit di bagian yang sesuai dengan gambar, bisa di gunting kembali bagian pinggiran jahitan yang masih ada bagian besar dari kain yang tidak terpakai, biar si kucingnya nyaman dan gak kepanasan sama kain tambahan tersebut, maka dari itu harus di gunting di bersihkan gitu dehh.

7. Selesai, kalian bisa balik bagian dalam tersebut, lalu di pakaikan ke kucing kalian.


Sekilas tampak sangat mirip dengan pakaian bayi kan? Jadi kalian mungkin yang gak ingin repot bisa kok beli pakaian bayi untuk si kucing kesayangan kalian.

Aku sudah buat 2 buah baju untuk si micky, tapi si micky tidak melulu pakai baju terus, si micky hanya akan di pakaikan bajunya kalau dianya lagi mau main di halaman, jadi bulunya bebas dari rerumputan gitu loh gengs, soalnya kan kalau sudah main di luar si micky suka tiduran sembarangan. Kalau sudah waktunya istirahat bajunya di buka, soalnya nanti akan gerah sendirian dia kalau sudah balik ke kamarnya.


Oh iya, untuk kalian-kalian yang gak tega melihat kain yang di gunakan seperti sebuah rombengan, tenang aja kainnya di usahakan selalu di cuci, dan ini kan baju hanya untuk di pakai bermain aja, lagian aku buat baju ini karena ingin mencoba dan ingin memberikan karya aku ke si Micky aja sih haha.




Tampak sederhana sekali karena mamakai baju dari kain bekas, mengingat baju kucing itu gak murah gengs. Hehe oke deh, btw dari postingan ini semoga yang baca bisa terinspirasi *mweheheheee* dan membuatt yang jauhh jauhh lebih bagus lagi untuk kucingnya.

Terima kasih, sampai jumpa di postingan aku selanjutnya, Wassalamualaikum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lawakan Tergaring

Hallo semuanyaa.. Kembali lagi di jam kecil ini huhu, tiba-tiba ingin menulis dan ketemu permasalahan yang pantas untuk di utarakan setiap orang. Kali ini aku ingin membahas kembali soal body shaming. Tau kan? Pernah sih ngebahas ini di blog aku yang satunya itu, tapi jadi ingin bahas lagi aja. Si body shaming ini bisa di bilang menurut beberapa orang mungkin biasa aja dan yang menganggap body shaming itu adalah hal yang rada mengganggu dan semacamnya adalah orang yang berlebihan, kuno, cemen, dan terserah kalian mau ngomong apa soal humannya. Sebagai seorang introvert, aku mengatai diri aku itu INFJ, terlalu banyak kesamaan yang aku aja bingung kok bisa ya, mungkin enggak tapi aku gak bisa nolak ini, so sorry buat kalian yang sudah merasa kenal tapi mengatakan "Gak seperti INFJ tuh", hehehee kita emang gak sedekat itu dan perlu di garis bawahi adalah kenali diri kita sendiri dalem-dalem, terus di cari tahu kita masuk dalam tipe kepribadian apa, yang seperti apa, dan

[REVIEW] MAYBELLINE HYPER CURL VOLUME EXPRESS WATERPROOF

Assalamualaikum warahmatullah wabarukatu. Welcome back to my blog and happy satnite beauty people.. Berbicara soal satnite kayaknya sebagai perempuan gak afdol kalau satnite-nya gak pakai maskara hehehe. Aku pribadi sih sebenarnya tidak melulu selalu pakai maskara untuk daily makeup (emang gak sering makeup sih), pakai maskara kalau lagi ke event, ngumpul bareng teman-teman, atau hangout aja itu pun baru sekarang ini berani pakai maskara, dulu sebelum aktif ngeblog aku tidak melulu pakai benda tersebut bahkan untuk jalan sekalipun terkecuali ke pesta nikahan gitu dan itupun pakai maskara yang super duper murah meriah beb 😁 Btw berbicara soal maskara kali ini aku akan mereview si maskara maybelline yang paling cocok di gunakan oleh pemula seperti aku yaitu Maybelline Hyper Curl Volume Express Waterproof. Dengan menghemat waktu mari kita lanjut ke TKP yang di mulai dari packaging. Pertama dari packagingnya tampak simple tapi ada kesan girly dengan paduan warna black